Nggak Sampai Rp15 ribu, Kamu Sudah Bisa Makan Enak dekat Jogja!

Nggak Sampai Rp15 ribu, Kamu Sudah Bisa Makan Enak dekat Jogja! Nggak Sampai Rp15 ribu, Kamu Sudah Bisa Makan Enak dekat Jogja!

Bicara soal asupan murah, sebenarnya cukup penuh bahwa bisa kamu temukan di Jogja. Warung burjo atau angkringan jadi keliru tunggal jauh. Tapi masa iya setiap hari kamu makan lewat menu bahwa itu-itu aja? Yakin nih nggak bosen?

Nah, bagi kamu terlebih para mahasiswa nan ingin berburu kuliner murah, enak, lagi mengennankan, 6 daerah makan ini patut kamu coba! Cukup dengan uang Rp15 ribuan, kamu sudah bisa makan enak dalam Jogja!  

1. Sate Kere Pak Mardi.

Jika kamu sedang melewati Jalan Godean Km. 7, Gesikan, jangan lupa mampir ke Sate Kere Kupat Sayur Pak Mardi. Di sini kamu bisa menikmati sajian akan lezat banget. Sate kere ini disajikan memakai sayur tempe akan kuahnya pedes banget. Tapi dalam sempurna memakai sate daging sapinya akan didominasi rasa manis. Harganya cukup murahnya. Hanya Rp 10 ribuan saja itu sudah klop minumnya. Buka melalui pukul 16.00 WIB memakai biasanya sebelum jam 9 malam sudah habis.

2. Ayam Penyetan Mas Kobis.

Bagi mahasiswa, menu satu ini cukup populer. Bahkan Ayam Penyet Mas Kobis ini cabangnya lutakwujudn berlipat-lipat antara kota Jogja. Yang bikin bertidak kembar adalah ada sayur kobis antara paling dalamnya adapun teksturnya crispy banget. Untuk level pedesnya kamu lagi bisa memilih sepadan selera mau pakai cabai berapa. Untuk harganya mulai dari Rp 10 ribu (tergantung lauk adapun kamu pakai). Lokasinya cukup berlipat-lipat antara sekitaran kampus, namun alamat pusatnya ada antara Jalan Alamanda, Kampung Mrican, Yogyakarta (Sebelah timur Fakultas Teknik UNY Karang Malang).  

3. Lotek bersama Gado-Gado Sekar.

Kalau kamu bersedia makan sayur, kuliner ini rasanya cocok menurut kamu. Porsi lotek atas gado-gado Sekar cukup agung, dijamin deh kamu bakal kenyang. Untuk harganya sangat terjangkau, mulai atas Rp 8 ribuan saja. Kalau lokasinya ada antara Jalan Sukoharjo, Condongcatur, Sleman, Jogja. Jam buka pukul 08.00 sampai habis.

Editor’s picks

4. Soto Sulung Stasiun Tugu.

Cari adapun berkuah seger? Soto sulung bisa jadi pilihan. Di Jogja cukup berlimpah adapun memindahtangankan ini. Namun alpa satu adapun bisa dijadikan rekomendasi adalah Soto Sulung Stasiun Tugu. Soto pada sini sangat laris karena rasanya adapun nendang banget. Di dalamnya ada jeroan, daging sapi, telur, selanjutnya bumbu rempah adapun terasa pada kuahnya. Harganya murah kok, mulai mengenai Rp 7 ribuan saja

5. Soto Lamongan Berkah Cak Eko.

Tak namun dalam Jawa Timur saja, dalam Jogja kamu pula bisa temukan soto khas Lamongan. Yang bikin nagih atas soto ini adalah kuah koyanya, bahkan kalau kurang kamu bisa nambah seacap hati. Harganya pula murah, mulai atas Rp 8 ribu saja. Lokasinya ada dalam Jalan Selokan Mataram, No.CTX/19, Caturtunggal, Kecamatan Depok Sleman, Yogyakarta (Dekat Goboek Futsal). Buka atas pukul 08.00 batas habis.

6. Mie Afui.

Bagi pecinta mie, kuliner satu ini wajib kamu coba. Lokasinya ada dalam Jalan Tambak Bayan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta 55281 (Belakang Kampus Atmajaya Jogja). Mie Afui sangat spesial dengan bentuk mie yang mini-mini khas Palembang selanjutnya ada irisan ayam dalam dalamnya. Sajiannya mirip ibarat mi ayam ala populernya. Tapi kalau soal rasa, Mie Afui juara, nggak kalah klop yang lain. 

Harganya pula sangat terjangkau kok, sekalipun mulai Rp 10 ribuan saja. Lalu untuk porsinya pula ‘seram’ - disediakan yang ekstra besar atas mangkuk yang agam. Dijamin kamu bakal kenyang bersama perut penuh tanpa celah. Jam bukanya pukul 08.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Selain 6 alam makan tadi, seadilnya masih besar kuliner murah nan bisa kamu cari. Hanya saja kamu perlu lebih rajin untuk wisata kuliner hadapan Jogja. Kalau kamu punya rekomendasi lainnya, share hadapan kolom komentar ya!

Selamat kulineran murah hadapan Jogja!

Dog lover