4 Daftar Kekurangan Oppo Reno6 Pro 5G

4 Daftar Kekurangan Oppo Reno6 Pro 5G

4 Daftar Kekurangan Oppo Reno6 Pro 5G

Kekurangan Oppo Reno6 Pro 5G – OPPO adalah salah satu brand ternama yang selalu merilis smartphone dengan kualitas yang baik dan menarik perhatian konsumen.

Di antara semua smartphone yang dirilis, akan menjadi incaran konsumen, seperti Oppo Reno Series yang kehadirannya selalu ditunggu-tunggu.

Bagaimana tidak, umumnya smartphone dengan Reno series memiliki desain yang stylish, ramping, dan nyaman digunakan. Apalagi, ada tambahan fitur-fitur kamera unik yang membuatnya asyik untuk membuat konten-konten kreatif.

4 Daftar Kekurangan Oppo Reno6 Pro 5G Yang Wajib Anda Ketahui Terlebih Dahulu

Pada tahun 2021, OPPO merilis Reno6 Pro 5G di Indonesia, namun perlu diketahui, versi yang datang ke Tanah Air ini berbeda dengan OPPO Reno6 Pro 5G yang ada di Tiongkok.

Masalahnya, OPPO Reno6 Pro 5G di Tiongkok menggunakan chipset Dimensity 1200 5G, sedangkan Reno6 Pro di Indonesia memiliki spek sama persis dengan Reno6 Pro+. Menggunakan Snapdragon 870 5G dan konfigurasi kamera yang lebih baik.

Dibandingkan dengan OPPO Reno6 5G biasa, versi Pro ini punya chipset yang lebih baik, dengan tampilan yang lebih membanggakan serta jumlah kamera lebih banyak.

Namun selain banyaknya kelebihan yang dimiliki, ada juga beberapa kekurangan Oppo Reno6 Pro 5G yang menjadi komentar para pengguna smartphone ini. Jika anda ingin mengetahui apa saja kekurang Oppo Reno6 Pro 5G? Simak pembahasan pada artikel di bawah ini :

Baca Juga : 7 HP Gaming Terbaik Dengan Spek Grade AAA

1. Tidak Memiliki Dual Stereo Speaker

4 Daftar Kekurangan Oppo Reno6 Pro 5G

Kualitas audio yang unggul memang bukan salah satu kelebihan pada OPPO Reno6 Pro 5G. Perangkat ini hanya menawarkan satu speaker saja atau yang biasa disebut sebagai mono. Hal ini yang menjadi salah satu kekurang Oppo Reno6 Pro 5G.

Hadirnya dual speaker pastinya akan membuat pengalaman menonton atau mendengarkan lagu menjadi lebih asik. Sedangkan, OPPO Reno6 Pro 5G hadir dengan harga yang tinggi, namun tetap kalah dengan beberapa ponsel level atas yang sudah memiliki stereo speaker.

2. Tidak Memiliki Wireless Charging

4 Daftar Kekurangan Oppo Reno6 Pro 5G

Di saat ponsel yang memiliki harga 10 jutaan, umumnya sudah memiliki pengisian daya nirkabel, OPPO Reno6 Pro 5G justru tidak menyediakannya. Hal tersebut yang menjadi kekurang Oppo Reno6 Pro 5G.

Oppo Reno6 Pro 5G didukung dengan fast charging berdayakan 65 W pada port pengisian daya USB Type C 2.0.

Penggunaan wireless charging memang menyebabkan pro dan kontra pada kalangan konsumen. Ada konsumen yang tidak membutuhkannya, karena wireless charging dinilai kurang praktis, pengguna tidak bisa menggunakan ponsel saat sedang dicas.

Ada juga yang menganggapnya penting hal ini penting, karena wireless charging lebih aman dibandingkan menggunakan kabel. Penggunaan wireless charging bisa mengurangi wear and tear pada port USB, sehingga membuatnya lebih awet.

3. Tidak Memiliki Tempat Memori Eksternal

4 Daftar Kekurangan Oppo Reno6 Pro 5G

Media penyimpanan adalah salah satu hal terpenting pada sebuah smartphone, kapasitas yang besar, kini dibutuhkan karena berkembangnya variasi dan jumlah aplikasi yang beredar di Google Play Store. Bahkan, banyak memori internal menjadi tempat penampungan file-file besar seperti foto, video, ataupun musik.

Itulah mengapa pentingnya slot microSD agar file bisa ditampung pada tempat yang terpisah dari memori internal. Dengan ini, sisa ruang pada memori internal bisa sepenuhnya dimanfaatkan untuk menginstal aplikasi. OPPO Reno6 Pro 5G sendiri memiliki ruang penyimpanan internal 256 GB.

Namun, kekurangan OPPO Reno6 Pro 5G ini yang tidak tersedia slot microSD sama sekali. Pengguna pun selalu waspada saat hendak melakukan factory reset, siapa tahu ada file di memori internal yang belum di backup.

Seandainya file disimpan pada microSD, factory reset akan dapat dilakukan tanpa mengubah file apapun yang ada pada microSD.

4. Tidak Memiliki Sertifikasi IP

4 Daftar Kekurangan Oppo Reno6 Pro 5G

Sertifikasi IP kini tidak lagi hanya dihadirkan pada ponsel-ponsel yang memiliki harga yang sangat mahal. Bahkan, ponsel semurah Redmi Note 10 dengan harga 2 jutaan saja telah memiliki sertifikasi IP53.

IP yang merupakan singkatan dari Ingress Protection ini adalah sertifikasi yang bisa melindungi smartphone dari debu dan air. Perlindungan yang dimiliki ditandai dengan dua angka setelah huruf IP. Seperti IP53 contohnya, angka 5 menunjukkan level ketahanan terhadap debu sedangkan angka 3 mengacu pada ketahanan terhadap air.

Hal ini yang menjadi sebuah kekurangan OPPO Reno6 Pro 5G yang harganya sudah 10 jutaan, namun sama sekali tidak memiliki sertifikat IP. Tanpa hadirnya perlindungan terhadap air dan debu, pengguna harus lebih berhati-hati agar tidak terkena air pada smartphone.

Itulah beberapa daftar kekurangan Oppo Reno6 5G yang bisa anda ketahui terlebih dahulu jika anda ingin memebeli smartphone ini.

Lebih lengkapnya lagi, anda bisa buka di situs Oppo yang membahas lengkap mengenai OPPO Reno6 Pro 5G. Anda juga bisa mengetahui berbagai jenis Oppo terbaru yang pastinya akan membuat anda tertarik.