Kamu Harus Tau 2 Cara Melepas Tempered Glass Agar Layar Tidak Baret

Kamu Harus Tau 2 Cara Melepas Tempered Glass Agar Layar Tidak Baret

Kamu Harus Tau 2 Cara Melepas Tempered Glass  Agar Layar Tidak Baret Cara Melepas Tempered Glass – Umumnya beberapa orang akan kesulitan saat melepas tempered glass miliknya saat ingin mengganti pelindung layar yang pecah. Banyak penyebab orang ingin mengganti tempered glass miliknya, Contohnya Layar Hp yang banyak memiliki guratan pasti dapat mengusik pengoperasian atau penggunaan HP dan membuat handphone kelihatan buruk.

Untuk menghindar beberapa goresan yang tidak diharapkan, beberapa pemakai umumnya memakai tempered glass layar atau biasa disebut pelindung layar, terutamanya untuk handphone yang tidak diberi dengan perlindungan layar bawaan.

Tetapi, tempered glass makin lama akan menggelembung dan jadi tidak rata hingga menghalangi pengoperasian HP. Jika kamu alami hal itu, maka kamu harus melepas tempered glass dan menukarnya dengan susunan baru.

Cara Melepas Tempered Glass Dengan EfektifKamu Harus Tau 2 Cara Melepas Tempered Glass  Agar Layar Tidak Baret

Setelah mengetahui apa saja penyebab rusaknya tempered glass atau pelindung layar, sekarang mari kita bahas secara lengkap cara melepas tempered glass dengan baik dan benar.

1. Melepas Tempered Glass Menggunakan Tangan

Tempered glass umumnya diperlengkapi dengan lem yang membuat susunan perlindungan melekat kuat. Untuk melepas memisahkan lem dengan tempered glass, lapisan perlindungan harus dihangatkan lebih dulu. Kemudian, perlahan-lahan kamu bisa melepasnya.

1. Pakai Hair Dryer

Matikan hp lalu panasi lapisan perlindungan kaca dengan memakai hair dryer dengan temperatur rendah selama 15 detik kurang lebih. Panas bisa membuat lem yang melekat pada pelindung layar kamu mencair. Dengan itu lapisan semakin lebih gampang dilepaskan.

Lapisan pelindung harus dipanaskan sesaat dengan tingkat panas yang rendah untuk menghindar kerusakan elemen hp. Bila hair dryer tidak ada, kamu dapat coba cari sumber panas yang lain, seperti tempatkan susunan perlindungan dekat kompor panas atau pemantik.

kamu juga bisa menggunakan sumber panas terbuka atau tungku dan kamar mandi beruap yang bisa mengantar hangat pada lapisan lem perlindungan layar dapat kendur.

2. Angkat Pojok Lapisan Kaca dengan Kuku

Mencari sela dengan mengeruk pojok susunan perlindungan dengan memakai kuku jemari tanganmu sampai kamu berhasil mengangkut susunan pelindungnya. Angkat susunan perlindungan itu dengan berhati-hati. Jangan mencoba-coba untuk kupas lapisannya sekaligus.

Coba kelupas lapisan pelindung dari semua sudut. Umumnya kamu hanya bisa mendapatkan pojok sela yang bisa diambil dari bawah. Bila tidak menemukan satu sudut yang tidak dapat diangkat, kamu harus memanasi lebih dulu untuk longgarkan lem yang melekat pada permukaan hp.

Bila lapisan tempered glass pecah di salah satunya pojok yang hendak kamu angkat, baiknya tentukan pojok lain untuk menghindari kerusakannya makin banyak.

3. Pergerakan Jemari Tanganmu di bawah Lapisan

Saat kamu mengelupas susunan perlindungan dari permukaan HP, lapisan tipis tempered glass akan terpisah dari permukaan di bawahnya. Pinggir lapisan itu akan terangkut lebih dulu.

Pergerakan tanganmu di bawah tepi lapisan itu untuk menopang lapisan pelindung untuk menahan kaca pecah. Lakukan ini sampai di saat muncul retakan kecil agar tidak makin banyak. Tempered glass benar-benar tipis hingga mudah pecah.

Lapisan kaca pelindung yang pecah meninggalkan pecahan yang harus kamu kelupas dengan tangan. Kamu harus lebih waspada untuk menahan berlangsungnya pecahan kaca yang semakin banyak.

4. Lepas Lapisan Kaca Dengan Perlahan-lahan dan Rata

Kelupas susunan perlindungan itu dengan rata dan sebanyak mungkin. Geser-geser tanganmu di sejauh pinggir lapisan pelindung yang longgar untuk menghindar satu sisi terangkut semakin banyak. Terus kerjakan hal ini sampai retakan kaca hilang. Ulangi proses ini pada ujung yang masih ada.

Retakan sekecil apapun pada layar bisa ditemui secara sama. Walau prosesnya sedikit menyebalkan, lapisan perlindungan semakin lebih mudah dikelupas dibanding mengelupas di bagian lapisan utama.

5. Selipkan Kartu Sejenis KTP, Kartu kredit, Debit Untuk Membantu Proses Pemasangan

Gesekan kartu di bawah lapisan tempered glass untuk melepasnya. Posisikan kartu di bawah pojok tempered glass yang kamu angkat. Tekan kartu dengan perlahan-lahan dan berhati-hati. Kartu akan terpisah dari permukaan layar gawai di bawahnya.

Selainnya kartu, kamu bisa memakai kartu dengan material yang lumayan kuat dan keras seperti KTP, kartu ATM atau kartu anggota yang lain. Jika HP memiliki bagian layar yang lebih luas seperti layar iPad, pakai ujung jemarimu untuk mengangkut lapisan tempered glass secara rata.

2. Bonus Tips Melepas Tempered GlassKamu Harus Tau 2 Cara Melepas Tempered Glass  Agar Layar Tidak Baret

Selainnya dua langkah di atas, ada satu langkah lagi yang bisa kamu pakai untuk melepas tempered glass pada layar HP kecintaanmu. Yok baca langkah-langkahnya.

1. Hangatkan Permukaan Layar

Hangatkan permukaan layar sama seperti yang sudah disebut sebelumnya.

2. Bungkus Dua Jari dengan Duct Tape

Lakban putih atau yang umum disebutkan dengan duct tape ini kelihatannya poin yang punya banyak manfaat. Dia dapat dijadikan benda untuk menyambung dan rupanya dapat pakai untuk melepas tempered glass.

Bungkus kuat dua jarimu (jari telunjuk dan jari tengah) dengan lakban. Posisikan sisi yang lekat menghadap keluar. Lekatkan permukaan yang lengket itu pada pojok tempered glass. Pilih sudut yang bisa terangkut pada lakban.

3. Tekan Lakban Pada Sudut Lapisan Tempered Glass

Sudut mana saja sebetulnya bisa, asal tidak ada sisi yang pecah. Untuk lapisan tempered glass yang pecah, pilih ujung yang bisa kamu capai dengan lakban. Terus tekan-tekan sisi pojok itu sampai pojok tempered glass turut terangkut.

Bila satu sudut susah kamu angkat, kamu dapat mencoba pada pojok yang lain. Kadang ada-ada saja satu sudut yang susah terangkut karena lem terlampau kuat melekat hingga susah dilonggarkan. Bila kamu masih kesusahan untuk mengangkat pojok tempered glass, panasi kembali sampai lem melonggar dan dapat diangkat.

4. Gulung Lakban Perlahan-lahan dengan Arah Ujung yang Berlawanan

tahap selanjutnya adalah menggulung jemari yang sudah dibalut lakban lalu angkat jemari itu. Pergerakan ke pojok yang bersimpangan. Yakinkan pojok lapisan tempered glass turut terangkut bertepatan dengan pergerakan jemarimu.

Pada bagian ini upayakan lapisan sudut mulai terpisah pada permukaan di bawahnya. Kemudian kamu bisa melepas lapisan itu. Pakai lakban di bagian sisa yang belum terangkut.

Gampang sekali, kan? Kamu tidak memerlukan perlengkapan yang susah ditemui untuk melepas tempered glass dari permukaan layar . Semoga artikel ini dapat membantu kamu melepas tempered glass kamu secara baik dan benar.